Cara Posting Artikel di Aplikasi Blogger Via Hp Android

Cara posting artikel di aplikasi Blogger via Hp android

Artikel ini akan membahas selengkapnya wacana cara posting artikel di Blogspot lewat aplikasi Blogger menggunakan Hp android

Bagi Pemirsa yang ingin mencoba ngeblog atau posting artikel di blog lewat Hp Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Blogger untuk ngeblog, aplikasi tersebut mampu di download di Play store atau mampu mendapatkannya di Google pencarian.

Posting artikel di aplikasi Blogger via Hp android sangat mudah, Anda mampu melakukannya dimana pun dan kapan pun, dan yang paling penting ialah hemat kuota internet.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi Blogger di ponsel android terlebih Anda akan diarahkan untuk mengisi email Gmal Anda saat pertama kali membuka aplikasi Blogger, masukkan saja email Gmail yang terdaftar pada blog Blogger Anda, atau Anda dapat mengisinya di halaman Setelan pada aplikasi Blogger kemudian cari goresan pena Akun Anda mampu mengisi email Gmail disitu.

Oke, eksklusif saja kita mulai, bagaimana cara menggunakan aplikasi Blogger untuk ngeblog dan posting artikel via ponsel android.

Setelah Anda punya aplikasi Blogger dan telah di instal di Hp android dan sudah memasukkan email Gmail, silahkan baca selengkapnya panduan dibawah.

Didalam aplikasi Blogger terdapat beberapa menu pilihan untuk mendukung pembuatan artikel lewat Hp android, pada menu halaman pertama terdapat 4 menu pilihan, yaitu:
  1. Pos
  2. Pos Baru
  3. Lihat Blog
  4. Setelan
cara-posting-artikel-di-aplikasi-blogger-via-hp-android
Ilustrasi gambar: Halaman 1 aplikasi Blogger


Hanya 4 menu ini yang ada di halaman aplikasi

Pos ialah daerah artikel yang telah diterbitkan maupun yang disimpan di draf, di menu Pos ini Anda mampu mengedit dan menghapus artikel yang telah dipublikasikan maupun yang masih disimpan di draf, cara edit dan menghapus artikel dengan mengklik judul artikel maka akan muncul menu edit, dan hapus.

Pos Baru ialah daerah untuk menulis artikel baru. dihalaman ini, pada menu kotak Judul pos untuk menulis judul artikel, kotak dibawahnya untuk pesan artikel, dan kotak dibawahnya lagi untuk membuat label artikel.
Jika Anda ingin membuat goresan pena tebal atau miring dan juga ingin membuat link atau tautan terlebih dulu Anda harus mem-blok goresan pena yang akan dibuat sesuai yang dimaksud. Cara mem-blok nya sama dengan saat mau meng-copy artikel, setelah goresan pena yang di pilih di blok kemudian klik ikon yang dimaksud, menyerupai klik ikon:

B. Untuk membuat goresan pena tebal.

I. Untuk membuat goresan pena miring.

Link. Untuk membuat tautan internal atau tautan external dengan memasukan link kedalam kotak yang muncul setelah mengklik ikon link.

Di halaman Pos Baru ini juga Anda mampu mengunggah foto secara eksklusif dengan mengklik ikon foto dan unggah gambar dengan mengklik ikon gambar.Sayangnya, di menu foto dan gambar ini kita tidak mampu meletakan foto dan dan gambar sesuai keinginan, alasannya letak foto dan gambar secara default akan selalu berada dibawah artikel saat kita mengunggahnya di pos artikel.
Untuk mengatasi kekurangan diatas menyerupai kode-kode terbatas dan letak foto serta gambar yang tidak sesuai keinginan, baca panduan berikut: Cara posting artikel di Blogspot beserta arahan HTML lewat Hp android.

Setelah membuat artikel final kemudian publikasikan artikel dengan mengklik simbol Kapal Kertas (mirip) atau mau menyimpannya terlebih dulu di draf dengan mengklik ikon Segitiga didalam Lingkaran (kira-kira menyerupai itu).

cara-posting-artikel-di-aplikasi-blogger-via-hp-android
Ilustrasi gambar: Halaman pos gres di aplikasi Blogger


Yang ditunjuk panah merah ialah klik ikon untuk memublikasikan artikel.
Yang ditunjuk panah biru ialah klik ikon untuk menyimpan artikel di draf.

Mari kita lanjutkan penjelasan cara menggunakan aplikasi Blogger di Hp android pada menu berikutnya.

Pada menu Lihat Blog untuk melihat blog atau melihat hasil dari posting artikel yang telah di publikasikan.

Setelan untuk mengatur setelan aplikasi Blogger, menyerupai mencentang pemberitahuan, memilih ukuran gambar yang akan di unggah di blog dan lainnya.

Sampai disini membuat posting artikel di blogspot menggunakan aplikasi Blogger dan lewat perangkat Hp android telah selesai.
Dan untuk melengkapi pengalaman Anda wacana ngeblog menggunakan Hp android, baca juga: Cara edit template blog menggunakan Hp android + aplikasi