Cara Edit Template Blog Menggunakan Hp Android + Aplikasi

Cara mengedit template Blog menggunakan Hp android + aplikasi

Artikel ini akan membahas dengan lengkap bagaimana cara mengedit template blog menggunakan Hp android dan beberapa aplikasi pendukung yang perlu digunakan.

Mengedit template blogger lewat Hp android bahwasanya cukup mudah kalau sudah tau caranya. Untuk itulah blog ini akan membuatkan pengalaman mengedit template blog menggunakan Hp android dan akan menulisakannya disini.

Sebelum mengedit template blog lewat Hp android terlebih dulu unduh 2 aplikasi pendukung berikut untuk edit template, yaitu: Ucweb dan Jota Text Editor. kedua aplikasi tersebut mampu diunduh di Play store atau di Google pencarian.

Setelah menerima kedua aplikasi diatas selanjutnya buka aplikasi browser Ucweb di ponsel android Anda, kemudian masuk ke Blogger, Tema, Cadangkan/Pulihkan, selanjutnya unduh template blog Anda.

Mengapa harus unduh template ? Karena untuk mengedit template menggunakan Hp android hanya mampu di lakukan secara offline, kecuali Anda punya aplikasi browser internet yang mampu mendukung edit template blog secara langsung.

Mari kita lanjutkan mengedit template blog

Sebelum men-download template, terlebh dulu beri nama pada file template tersebut semoga mudah di ingat dan mudah dicari nanti di file Hp android.

Setelah men-download template selesai, berikutnya silahkan keluar dulu dari browser Ucweb, selanjutnya silahkan buka aplikasi Jota Text Editor (JTE) untuk edit template blog di ponsel android Anda.

Menggunakan aplikasi JTE untuk mengedit template dibutuhkan pembiasaan setelan pada aplikasi JTE, gunanya untuk memunculkan menu-menu pilihan pada setelan aplikasi JTE, dan bertujuan mempermudah pengeditan template. Untuk penyetelan aplikasi JTE silahkan Anda klik menu opsi yang ada di hp android Anda (posisi Anda sedang berada dihalaman Jota Text Editor), letaknya mampu di kiri bawah, tengah bawah, atau kanan bawah tergantung Hp android yang Anda gunakan. kemudian klik:

Preferences. Toolbars settings, setelah itu klik simbol: + (plus).

Di halaman menu Toolbars setting ini akan aneka macam menu setelan JTE, pilih saja beberapa yang diperlukan, menyerupai menu: Search, Open, Copy, Paste, Save dan lainnya. Setelah menu setelan ditampilkan di halaman JTE selanjutnya klik: Open, maka Anda akan diarahkan ke file yang tersimpan di Hp android yang didalamnya terdapat file template yang Anda unduh tadi, selanjutnya cari file template blog Anda, setelah ketemu pribadi klik nama file template Anda, maka akan muncul di halaman JTE semua isyarat template yang jumlah karakternya saja akan sulit untuk dihitung, menyerupai hutan kode, namun Anda tak perlu bingung, untuk mencari isyarat dimaksud, manfaatkan saja menu Search (CTRL+F) untuk mencari isyarat dengan cepat.

Berikutnya silahkan edit template blog Anda sesuai keinginan.

Sesudah mengedit template final kemudian klik menu Save, maka otomatis template yang telah di edit akan tersimpan di tempatnya semula.

Sekarang tinggal mengunggah template yang telah di edit ke blog, caranya buka browser Ucweb atau mampu juga browser Operamini, kemudian masuk ke: Blogger, Tema, Cadangkan/pulihkan, selanjutnya cari dan klik kotak unggah file kemudian cari template yang tadi Anda edit, kalau belum ketemu buka satu persatu menu-menu yang terdapat pada unggah file, setelah ketemu kemudian klik Upload atau Unggah.

Jika pengunggahan template yang telah di edit tadi berjalan lancar maka akan ada pemberitahuan "Upload berhasil" atau keterang sejenisnya.

Namun, kalau pengunggahan template yang telah di edit tadi gagal maka akan ada peringatan teks berwarna merah, biasanya teks yang berwarna merah itulah letak kesalahan pengeditan template yang harus kita perbaiki kembali.

Sampai disini cara mengedit template menggunakan Hp android telah selesai, yah, walaupun diluarsana mungkin ada yang mengatakan bahwa ngeblog menggunakan Hp hanya mampu untuk lihat dan baca saja itu tidak 100% benar dan tidak juga 100% salah.

Memang, ngeblog menggunakan Hp sepertinya terbatas, menyerupai yang dialami oleh blog ini yang hanya mampu ngeblog lewat Hp android saja, dan pada halaman-halaman web tertentu yang dibutuhkan untuk perkembangan blog tidak mampu ditembus oleh perangkat Hp. Mungkin sudah saatnya untuk migrasi ke PC.

Ups... Jangan kuatir teman ponsel, ngeblog lewat Hp android masih banyak yang mampu dilakukan, bukan hanya sekedar mampu edit template, ngeblog lewat Hp android juga masih mampu melaksanakan tugas-tugas berat lainnya untuk ukuran sebuah Hp ialah mampu verifikasi blog ke Google, mampu submit sitemap ke Google, mampu daftar ke Google Analytic, mampu riset kata kunci, mampu cek seo dan masih buaaanyak hal lainnya yang masih mampu dilakukan oleh perangkat Hp untuk memaksimalkan blog yang kita punya.

Pengalaman ngeblog via Hp yang terus dibagi oleh para teman itulah kunci dari ngeblog menggunakan Hp android masih mampu terus dilakukan.

Anda mau membuatkan ......

Diluarsana banyak yang menunggu informasi dari pengalaman berharga Anda.
Baca juga: Cara posting artikel di aplikasi Blogger via Hp android .