5 Cara Mempromosikan Blog/Web Kamu Ke Luar Negeri

      Halo Sobat Blogger, kali ini penulis mau membagikan sesuatu nih yaitu gimana caranya supaya blog/web sahabat mampu goes international semoga blog kalian mampu didatangi oleh visitor-visitor luar negeri dan membuat blog/web kalian menjadi lebih terkenal, tak mampu dipungkiri trafik dari luar negeri sangat besar dan menggiurkan apalagi banyak juga jaringan iklan yang menunjukkan rate lebih besar untuk visitor-visitor yang datang dari luar negeri.
 
       Tetapi jikalau anda masih merupakan blogger pemula ada baiknya jikalau hanya berfokus pada pengunjung yang berasal dari dalam negeri, hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan experience lebih kepada blogger pemula semoga mampu membuat blognya mampu dikenal terlebih dahulu di dalam negeri, alasannya yaitu beberapa blogger pun tidak jarang yang hanya fokus pada pengunjung dalam negeri alasannya yaitu dirasa sudah cukup dan tidak memilih untuk menargetkan nya ke pengunjung dari luar negeri.
 
      Bagi yang memang ingin membuat blognya dikenal di luar negeri, Kita pribadi ke topiknya nih, pribadi saja gimana si cara promosi supaya blog di kenal di luar negeri:

1. Pakai Bahasa International

         Ini merupakan syarat sekaligus cara yang paling penting untuk mempromosikan blog kau ke luar negeri, ini dimaksudkan supaya pengunjung kau mampu memahami apa yang anda maksud dan mengerti pada bahasan nya, alasannya yaitu jikalau kita tidak menggunakan bahasa international yaitu bahasa inggris pengunjung dari luar negeri tidak akan mengerti maksud kita dan ini tidak akan membuat interaksi pengunjung terhadap kita, memang dalam beberapa kasus, blog dengan bahasa indonesia mampu dikunjungi dan menerima interaksi dari pengunjung luar negeri tetapi itu hanya kasus kecil saja, jadi alangkah lebih baiknya, kita gunakan bahasa inggris sebagai bahasa di blog kita.

2. Bagikan di Forum Luar Negeri

        Cara ini mampu anda lakukan untuk mempromosikan Blog anda ke luar negeri, tetapi kembali lagi poin pertama harus dipenuhi terlebih dahulu, dengan membagikan postingan kita ke forum luar negeri, visitor dari luar negeri akan berkunjung kepada kita dengan catatan kalian mampu memiliki kreatifitas atau inspirasi yang baik untuk membuat postingan yang anda berikan terlihat menggiurkan sehingga blog anda akan dikunjungi, hindari hanya melaksanakan spamming dengan hanya menunjukkan link tanpa basa-basi sedikitpun.
     
3. Bagikan di Grup/Komuniti Luar Negeri di Sosial Networking

         Tau Sosial Network kaya facebook kan? nah di sosial network juga banyak yang grup grup yang asalnya dari luar negeri, kalian mampu gabung tuh di grup tersebut terus kalian mampu promosi di grup tersebut tentu jikalau kalian ingin membagikan post kalian di grup tersebut, post kalian harus relevan dengan apa yang dibicarakan di grup tersebut, alasannya yaitu jikalau kalian asal tebar link aja, kalian mampu dianggap melaksanakan spamming dan di "kick" dari grup tersebut.
    
     Tahu Google Plus? kalian juga mampu membagikan atau mempromosikan postingan kalian disana, jangan salah google plus juga ga kalah sama sosial networking yang lain nya, berbagai komuniti yang ada disana bergantung pada komuniti apa yang kalian ingin targetkan untuk mempromosikan blog/web anda, tetapi bergantung pada kalian juga jikalau ingin mempromosikan blog/web kalian disana, jangan hanya numpang masuk hanya untuk menunjukkan link blog saja tanpa basa-basi, takut malah nantinya hanya akan dikira spam oleh para member disana.

           
      Gambar di atas merupakan komuniti-komuniti luar negeri yang ada di googleplus, itu hanyalah sebagian kecil masih banyak lagi komuniti yang ada disana dan mampu kalian liat sendiri komuniti di atas berbeda-beda topik, jadi pilihlah topik yang memang relevan dengan bahasan yang ada di blog/web sobat, semoga mampu berinteraksi dengan member-member yang lain yang ada disana.
         
    Ada juga salah satu komuniti yang mampu anda cari berjulukan "Blogspot" disana topik yang diberikan umum atau tidak terfokus pada satu topik siapapun mampu memasukinya dan mampu membagikan postingan nya tanpa terkecuali tetapi alasannya yaitu saking banyaknya topik, jarang sekali interaksi yang ada sehingga menarik visitor darisana pun akan sulit walaupun member dari komuniti tersebut sangatlah banyak.

            
     Seperti yang kita lihat pada gambar di atas member yang ada di komuniti tersebut sangatlah banyak dan postingan yang datang silih berganti sehingga postingan lama pun akan cepat tenggelam, tetapi bagi kalian yang ingin mencoba membagikan postingan disana tidak ada salahnya, hanya mengisi kotak yang ditujukkan oleh panah di atas dengan link blog/web kalian, kalian mampu mempromosikan nya ke seluruh member tersebut.

4. Melalui Jaringan Iklan

        Cara yang satu ini pastinya memakai modal untuk melaksanakan nya, alasannya yaitu untuk jadi pengiklan pasti memerlukan modal kan? tetapi gak jarang juga lo beberapa penyedia iklan menunjukkan sebuah kupon untuk kita gunakan semoga mampu beriklan secara gratis dengan nilai yang sudah ditentukan, tetapi cara ini saya rasa cukup ampuh untuk mendatangkan pengunjung dari luar negeri, asalkan kita mampu menargetkan suatu pengunjung alasannya yaitu penyedia iklan biasanya memberi pilihan kemana iklan kita akan ditargetkan pastinya supaya mampu menarik pengunjung dari luar negeri, kita tergetkan ke luar negeri atau targetkan secara global.
   
     Banyak sekali jaringan-jaringan iklan yang mampu anda gunakan, jikalau takut menggunakan iklan yang belum terkenal anda mampu menggunakan jaringan iklan ibarat facebook ataupun google adwords dengan catatan iklan yang akan anda buat harus berbahasa inggris, semoga calon pengunjung dari luar negeri mengerti apa yang kita maksudkan.

5. Submit di Blog/Web Luar Negeri

       Ada juga Blog/Web luar negeri yang memperbolehkan kita, semoga link blog kita ditanamkan di promosikan di blog mereka, tetapi tentunya hal ini perlu ada timbal balik, mampu saja mereka meminta kita untuk menanamkan link mereka ataupun mempromosikan produk mereka, tetapi tak perlu riskan akan hal itu alasannya yaitu setiap hal itu perlu ada timbal baliknya bukan? apalagi blog/web luar negeri yang kita targetkan sudah dikenal luas dan tentunya memiliki banyak visitor, gak bakal rugi deh!
  
      Masih banyak cara untuk mempromosikan Blog/Web Ke Luar Negeri, jadi  bagi kalian yang memang punya target pengunjung dari luar negeri gak ada salahnya nyoba cara di atas ataupun cara yang lain yang tentunya masih mampu kita lakukan.
    Salah Satu Web Komuniti yang sudah cukup terkenal, yaitu blogengage:

     
         Blog engage merupakan Komunitas untuk para blogger, dimana banyak blogger submit artikel terbarunya di situs tersebut, tentunya untuk menerima visitor, backlink, dan banyak hal lagi. Tetapi untuk artikel kita tampil di halaman depan situs tersebut, kita perlu menerima vote yang cukup, untuk menerima suatu vote artikel blog kita akan berada di suatu halaman tertentu yang disebut "Upcoming Page" dan jikalau sudah terpenuhi gres blog kita akan ditampilkan di halaman depan situs tersebut.
          
        Disana tidak hanya untuk publish artikel tetapi mampu untuk menerima template untuk blog/web sobat, jikalau kalian ingin pribadi submit di web tersebut kalian mampu melaksanakan register di pojok kanan atas pada blog tersebut.