10 Cara Mempromosikan Blog Tanpa Mengeluarkan Uang


      Halo Sobat, Bagaimana kabar kalian? sehat kan? tetap semangat ya walaupun diterpa banyak ujian, setuju kali ini penulis akan membagikan cara promosi untuk blog tanpa uang alias gratis, hal ini mampu kalian lakukan tanpa mengelurkan uang sedikitpun hanya perlu niatan dan tindakan nyata, hal ini diperuntukkan bagi kalian yang masih belum punya modal ketika blogging, kalau kalian sudah punya modal ya lain ceritanya kalian mampu menggunakan modal tersebut untuk mempromosikan blog yang tentunya akan lebih mudah dan lebih cepat tetapi tetap harus memperhatikan seni administrasi dalam pemasaran nya juga, semoga kocek yang kalian keluarkan tidak sia-sia kawan.
      Ngomong-ngomong wacana cara mempromosikan blog ini tidak ada syarat khusus untuk melaksanakan nya dan cukup mudah untuk dilakukan tetapi harus tetap diingat kalian tidak boleh melaksanakan spamming alasannya ialah hal itu akan dianggap mengganggu dan mampu saja suatu hari nanti blog anda sudah di "blacklist", sehingga kalian akan semakin kesulitan dalam mempromosikan blog anda di kemudian hari.
     Jadi pada intinya tetap lakukan promosi ini pada porsinya tidak perlu berlebihan, perlahan-lahan tapi pasti :), Oke kalau begitu kita eksklusif saja, ini dia:

1. Share di Sosial Network



   Cara yang pertama ini mudah dilakukan, alasannya ialah kalian hanya perlu memiliki akun sosial Network dengan memiliki akun sosial Network anda mampu membagikan blog anda melalui akun sosial Network tersebut, bila dirasa masih kurang puas dengan membagikan di halaman anda saja, anda mampu bergabung dengan grup-grup yang memang daerah membuatkan wacana blogging dengan bergabung dengan grup-grup tersebut kita tidak hanya mampu mempromosikan blog kita, tetapi kitapun mampu mendapatkan solusi-solusi dari para anggota disana terkait dengan aktivitas blogging ini.
 Adapun yang perlu diingat bila kita bergabung dengan grup tersebut ialah jangan membuat spamming terkait blog kita, alasannya ialah dengan melaksanakan spamming mampu saja postingan kita yang selanjutnya tidak ditanggapi atau mungkin yang lebih parah lagi anda mungkin mampu di 'kick' dari grup tersebut

2. Share di Forum

   

  Cara ini mungkin mekanismenya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama alasannya ialah kita membagikan link blog kita banyak sekali forum yang ada dengan kita membagikan blog kita ke suatu forum, bukan tidak mungkin ada orang-orang yang tertarik dengan blog kita dan mengklik link blog kita, tetapi untuk di forum bila memang tidak ada bahasan/thread untuk saling menukarkan link blog secara bebas, maka jangan lakukan sharing blog di bahasan yang tidak ada kaitan nya dengan blog kita, alasannya ialah walaupun hanya satu tetapi tidak sesuai dengan isi bahasan maka akan dianggap spam dan tidak digubris.
         Maka bijak-bijaklah membagikan Link blog kita ke dalam isi bahasan yang relevan dengan blog kita, sehingga anggota forum pun akan tertarik dan juga dapat bermanfaat untuk anggota forum tersebut.

3. Melalui PPT Template/Word Template

    Cara ini cukup berbeda dengan yang lain, alasannya ialah cara ini menggunakan karya kita sendiri yaitu dengan cara membuat template Word/ Power Point, dengan kita membuat template tersebut kita mampu menawarkan credit pada template tersebut yang menautkan nya dengan link blog kita, kalian mampu meng upload Template PPT/Word di banyak sekali file host yang tersedia atau mampu baca 10 Website Terbaik Untuk Upload dan Unduh File, dengan begitu bila template kalian dipakai oleh seseorang maka selain mampu bermanfaat bagi orang lain dan juga sekaligus mempromosikan blog kita.

4. Melalui Blog/Web Template

   Cara ini mungkin ialah yang paling sulit untuk dilakukan bila belum mengerti bahasa pemrograman Web sama sekali menyerupai [CSS,HTML,Javascript,PHP,dll], bagi kalian yang sudah jago bahasa pemrograman web tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba membuat blog/web template dan setelah template tersebut selesai, kalian mampu membagikan nya serta menyertakan kredit pada template tersebut yang tentunya credit tersebut menautkan nya pada blog kalian, cara ini cukup ampuh bila kalian mampu membuat template yang memang menjadi primadona para blogger ketika ini.

5. Tukar Menukar Link

     Tukar menukar link partner blog/web sering kali dilakukan oleh banyak blogger, banyak alasan nya tapi tujuan utamanya tetap untuk mempromosikan blog, cukup mudah saja untuk mampu tukar menukar link antar blog ini kalian tinggal mencari blog sahabat yang mampu kalian temukan di situs sosial network atau forum - forum yang dimana blog mereka masih dalam status berkembang, alasannya ialah biasanya beberapa blog yang sudah sukses tidak mau menukar link dengan blog kita yang dirasa masih berkembang, alasannya ialah dianggap akan terlalu menguntungkan blog kita yang masih berkembang.

        Mekanisme dari tukar menukar link ini sangat sederhana, kalian tinggal cari blog lain lalu negosiasi untuk menukar link bila negosiasi berjalan lancar kalian tinggal menanamkan link blog orang lain di blog anda dan blog lain menanamkan link blog anda

6. Menjadi Guest Blogger

        Apa itu Guest Blogger? Guest Blogger atau Blogger tamu ialah orang yang menulis artikel di blog milik orang lain tidak semua blog mendapatkan Blogger tamu ini, alasannya ialah ada beberapa dari blogger ini yang lebih memilih untuk tetap menulis dengan penulis asli mereka, supaya artikel kalian mampu di terbitkan di blog yang mendapatkan blogger tamu ini, artikel kalian harus memenuhi kriteria mereka dan tentunya artikel yang menarik yang mampu menarik keuntungan bagi mereka.

        Lalu bagaimana cara kita mempromosikan blog kita dengan cara ini? ya ketika artikel kita dibuat biasanya pihak blog yang mendapatkan jasa blog tamu ini mengizinkan untuk kita menautkan link kita di artikel yang kita buat, berapa jumlah linknya itu tergantung pada ketentuan blog tersebut, tetapi dengan cara ini sama-sama saling menguntungkan bukan?

7. Share melalui Chat/Broadcast

       Dewasa ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang memudahkan kita untuk membagikan artikel kita, menyerupai Whatsapp, Line, BBM, dll. Kemudahan-kemudahan dari aplikasi tersebut menawarkan peluang bagi kita untuk membagikan artikel kita, hanya sekarang tinggal kita saja harus dilakukan di ketika yang sempurna dan momen yang sempurna alasannya ialah bila kita membagikan artikel kita dengan berlebihan, mampu saja dianggap spamming dan malah membuat blog kita terkesan buruk.

          Berbagai fasilitas kita dapatkan di kurun ini, tinggal tekad dan tindakan kita saja yang perlu untuk ditingkatkan.

8. Melalui Video

      Melalui Video? emang bisa? ya tentu saja hal itu mampu dilakukan, kita hanya tinggal membuat video orisinil karya kita sendiri lalu mengupload video tersebut, lalu kita tarik penonton untuk menonton video tersebut atau mendownload video tersebut, lantas bagaimana caranya mempromosikan blog kita dari situ? ya kita mampu berikan efek sub berjalan pada video wacana alamat blog kita atau pada selesai video kita mampu sertakan Credit. Mudah bukan?

9. Melalui Gambar

     Mekanismenya sama dengan membuat video, kita hanya perlu membuat gambar lalu pada gambar tersebut kita mampu berikan watermark blog kita/alamat blog kita, cara ini cukup sederhana untuk dilakukan tetapi kadang kala ada saja penghalang untuk melaksanakan nya menyerupai kurang inspirasi gambar apa yang akan dibuat dan juga niat yang tiba-tiba menghilang.

10 Melalui Komen di Blog lain

      Ini cara yang mampu disebut blog walking, yaitu dengan cara mengunjungi blog milik orang lain lalu melihat bahwa ada kekurangan bahan pada blog tersebut, kita mampu menawarkan komentar pada penulisnya dengan menawarkan blog kita sebagai referensi, selain kita mampu mempromosikan blog kita, kita juga mampu ikut menawarkan manfaat bagi pembaca dan penulis blog yang bersangkutan tersebut.


Sebenarnya masih banyak cara untuk mempromosikan blog ini, tetapi yang perlu diingat bahwa promosi itu boleh tetapi tidak boleh hingga melalukan spamming dan menganggu orang yang lain, alasannya ialah kita hidup berdampingan jadi harus menghargai satu sama lain :)

Cara promosi Blog gratis, Cara Promosi Blog mudah, Promosi blog gratis, promosi blog gak bayar
....
....
Ya itulah 10 Cara Mempromosikan Blog Tanpa Mengeluarkan Uang, semoga bermanfaat:)