Bagaimana Bisnis Anda Dapat Berkontribusi pada Lingkungan Online yang Lebih Inklusif


Inovasi bisnis dapat berupa peningkatan interaksi online untuk membuat pengguna akhir merasa terhubung dan dihargai. Karena pandemi COVID-19 terus mengubah cara kita bekerja, mengonsumsi produk dan layanan, dan melakukan bisnis, perusahaan harus membangun kehadiran online yang lebih kuat dan lebih inklusif.

Perusahaan dapat menerapkan banyak praktik inklusif untuk meningkatkan rasa memiliki dan inklusi di antara karyawan, pemasok, mitra, dan pelanggan. Berkontribusi pada lingkungan yang lebih inklusif untuk semua orang adalah cara yang efektif untuk memaksimalkan potensi organisasi Anda.

Lakukan dengan sengaja

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus memiliki tujuan dalam menciptakan lanskap online yang inklusif. Lakukan penelitian menyeluruh dan pelajari berbagai inisiatif yang telah diterapkan oleh perusahaan lain. Fokuskan upaya Anda pada dua hingga tiga hal yang dapat Anda integrasikan dengan mudah ke dalam platform Anda dan kemudian perkuat seiring waktu. 

Misalnya, mengaktifkan hamparan aksesibilitas untuk halaman web Anda yang dikombinasikan dengan penggunaan berbagai teknologi pendukung akan membuat bisnis Anda lebih menarik bagi pengguna dengan gangguan penglihatan dan bentuk disabilitas lainnya.

Promosikan inklusivitas melalui jaringan

Tunjuk seseorang di organisasi Anda untuk berdiri sebagai juara keragaman yang dapat mendidik, mempromosikan, dan mengevaluasi praktik bisnis Anda yang ada. Buat sumber daya yang bermanfaat atau grup afinitas online untuk mengadakan seminar dan pelatihan inklusivitas. 

Mulailah dari bawah untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang lebih banyak proses inklusivitas yang harus diterapkan perusahaan Anda dari waktu ke waktu. Berkontribusi pada inklusivitas online adalah proses yang berkelanjutan. 

Kemajuan tidak akan terjadi dalam semalam. Jadi, spesifikkan jenis alat inklusivitas yang Anda masukkan ke dalam platform online Anda, dan jangan lupa untuk terlibat dengan karyawan, pemasok, dan pelanggan di platform media sosial.

Hadir secara virtual dan responsif

Menciptakan koneksi online sangat penting untuk lingkungan online yang inklusif dan dinamis untuk organisasi bisnis. Pengguna akhir Anda akan memperhatikan saat bisnis Anda responsif terhadap pertanyaan. 

Anda dapat membuat sesi online virtual secara teratur untuk memberikan waktu yang tetap kepada klien dan pelanggan ketika mereka dapat mengomunikasikan kekhawatiran mereka tanpa gangguan.

Inklusivitas untuk bisnis berarti tersedia untuk mengakomodasi kebutuhan audiens target Anda, bahkan di luar jam kerja reguler.

Evaluasi teknologi online Anda yang ada

Tinjau teknologi dan alat yang ada yang Anda gunakan di platform online Anda. Apakah mereka mengecualikan kelompok tertentu melalui bias yang melekat? Anda dapat meningkatkan lingkungan bisnis online Anda dengan menghilangkan bias dalam teknologi untuk mempromosikan komunikasi dan pemahaman yang lebih baik antara Anda dan tim, klien, dan konsumen Anda.

Pertimbangkan untuk menggunakan teknologi mutakhir yang digerakkan oleh AI untuk mendobrak perbedaan dan meningkatkan inklusivitas online. 

Peningkatan online ini akan membantu menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang di mana setiap pengguna dihargai dan pandangan mereka disertakan.

Kesimpulan

Inklusi mengukur budaya yang Anda ciptakan yang membuka jalan bagi keragaman untuk berkembang di seluruh platform online Anda. Menerapkan praktik inklusivitas aktual dalam organisasi bisnis Anda lebih bermakna daripada memposting beberapa pesan di akun media sosial Anda. 

Dengan mengintegrasikan kebijakan dan prosedur inklusif, Anda pada akhirnya membuat setiap pelanggan, klien, dan anggota organisasi Anda merasa diterima, nyaman, dan mampu berbagi pemikiran dan ide mereka tanpa ragu-ragu.