5 Alat untuk Mengoptimalkan Proses Penjualan Bisnis


Bagi banyak perusahaan B2B (business to business), strategi penjualan yang baik adalah tulang punggung bisnis yang sukses. Sementara prinsip dasar penjualan tradisional tetap berlaku, menggunakan alat inovatif dapat sangat meningkatkan proses penjualan.

Alat untuk Mengoptimalkan Proses Penjualan

Mari kita jelajahi beberapa alat yang akan membantu meningkatkan efektivitas tim penjualan Anda.

1. Apollo

Apollo adalah kecerdasan penjualan dan platform keterlibatan yang membantu Anda menemukan data kontak untuk sebagian besar profesional di industri Anda. 

Membangun daftar prospek yang bersih bisa menjadi tugas yang menakutkan dan memakan waktu. Berkat alat seperti Apollo, membuat daftar prospek Anda menjadi sangat mudah.

2. Woodpecker

Pelatuk adalah alat yang hebat untuk SDR dan profesional yang berdedikasi untuk menghasilkan pemimpin. Alat ini memungkinkan Anda mengirim email otomatis ke prospek Anda bersama dengan tindak lanjut otomatis. 

Hanya dengan $59 per bulan, Anda dapat mengirim ratusan email yang dipersonalisasi secara individual ke prospek ideal Anda.

3. SalesHunter

SalesHunter adalah revolusi kecil untuk industri grosir. Singkatnya, ini adalah mesin rekomendasi B2B yang memberikan saran produk yang relevan melalui AI. Pikirkan apa yang dilakukan Amazon di sebagian besar produknya dengan judul "Pelanggan juga membeli ..." mereka.

Kekhasan alat semacam itu adalah dampak besar yang dapat ditimbulkannya terhadap penjualan. Dalam pengaturan B2C, sistem rekomendasi meningkatkan nilai pesanan rata-rata hingga 30%. Untuk pembelian $100, ini berarti tambahan $30. Namun, dalam pengaturan B2B, dampak dari peningkatan nilai pesanan seperti itu dapat diukur dalam ribuan dolar.

4. Tavus

Alat AI lainnya, Tavus memungkinkan Anda membuat ratusan video unik yang dipersonalisasi dalam hitungan detik.

Fungsinya cukup sederhana: Anda merekam video untuk calon pelanggan, memanggilnya dengan nama mereka. Tavus kemudian menggunakan AI untuk mereproduksi suara Anda dengan nama yang berbeda. Ini berarti bahwa Anda akan dapat mengirim video yang sama persis dan membuat semua prospek Anda merasa seolah-olah video tersebut dibuat secara pribadi untuk mereka.

5. Evaboot

Jika Anda menikmati menavigasi LinkedIn untuk menemukan prospek ideal Anda, Anda akan menyukai Evaboot. Perangkat lunak ini adalah scraper yang dirancang khusus untuk digunakan di LinkedIn dan versi premiumnya: Sales Navigator.

Tidak seperti kebanyakan alat scraping LinkedIn, Evaboot secara otomatis membersihkan pencarian Anda untuk menghapus prospek yang tidak sesuai dengan kriteria Anda. Berkat fungsi ini, Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membersihkan daftar Anda. Ini berarti Anda dapat memfokuskan upaya Anda untuk menghasilkan bisnis bagi perusahaan Anda!

Kesimpulan

Tidak ada yang menggantikan strategi penjualan yang baik. Jika Anda tidak menawarkan solusi yang tepat untuk target yang tepat, upaya Anda tidak akan membuahkan hasil, terlepas dari berapa banyak alat penjualan yang digunakan.

Dengan demikian, setelah Anda menemukan kecocokan pasar produk Anda, menggunakan alat penjualan dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak orang, lebih efektif. Dalam kasus seperti itu, menggunakan alat ini adalah hal yang mudah.