Tips Memilih Lokasi untuk Bisnis Anda


Ketika akan memulai bisnis Anda sendiri, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari memilih industri bisnis hingga memilih staf, tidak boleh ada kebutuhan bisnis yang terlewat. 

Salah satu yang paling penting adalah lokasi bisnis. 

Di bidang apa Anda akan memulai bisnis? Ruang seperti apa yang Anda perlukan untuk menjalankan bisnis secara maksimal?

Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum memulai proses penyiapan. Namun, semua itu  bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab.

Saat memutuskan lokasi untuk bisnis Anda, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Kegagalan untuk mencatat salah satu dari faktor-faktor ini dapat menyebabkan beberapa masalah besar di kemudian hari. 

Berikut adalah beberapa saran untuk memilih lokasi untuk bisnis Anda.

1. Pertimbangkan Cara dan Akomodasi ke Lokasi

Pertama-tama, Anda harus mencari tahu bagaimana Anda akan sampai di sana. Jika Anda pindah ke ruang lokal di ujung jalan, ini seharusnya tidak terlalu menjadi masalah. 

Sayangnya, seringkali tidak sesederhana itu. Karena beberapa alasan yang akan disebutkan di bawah ini, hanya ada begitu banyak lokasi yang cocok untuk bisnis Anda. Hal ini sering menyebabkan pemilik memindahkan perusahaan mereka sedikit lebih jauh dari yang mereka harapkan. 

Ini juga memunculkan pertanyaan: jika Anda sudah memiliki stok dan peralatan untuk bisnis Anda, bagaimana Anda akan mendapatkannya di sana? Untungnya, orang-orang seperti pengiriman barang oleh Shiply dapat mematuhi masalah tersebut dan sangat ideal untuk pergerakan besar. 

Jadi ketika memilih lokasi, pastikan Anda bisa mendapatkan peralatan di sana dan memiliki akses dari tempat tinggal Anda jika Anda tidak ingin pindah.

2. Sesuaikan dengan Jenis Bisnis Anda

Jenis bisnis yang Anda miliki mempengaruhi di mana Anda harus mendirikan. Lokasi akan mempengaruhi gaya dan suasana bisnis Anda, jadi Anda harus mengingatnya. 

Apakah Anda menjalankan toko pakaian yang elegan dan bergaya? Atau mungkin bar anak muda yang trendi? 

Anda mungkin tidak akan menempatkan keduanya di tempat yang sama, karena area di sekitarnya akan memengaruhi kesan yang diberikan bisnis Anda.

3. Perhatikan Demografis

Audiens target Anda harus memengaruhi keputusan Anda saat memilih lokasi. Bagaimanapun, ini adalah konsumen yang akan memberi Anda bisnis paling banyak.

Ini berarti Anda menginginkan sebanyak mungkin orang dalam kategori ini di sekitar tempat bisnis Anda. Daerah dan daerah yang berbeda akan memiliki campuran kelompok usia, jenis kelamin, dan gaya hidup. 

Namun, itu tidak berarti bahwa satu area tidak menampilkan lebih banyak orang dari kategori tertentu. Misalnya, sebuah kota dengan perguruan tinggi yang terletak di dalamnya biasanya cenderung memiliki populasi yang lebih muda. 

Ini menjadikannya tempat yang ideal untuk mendirikan bisnis yang memiliki target audiens yang lebih muda. Pada saat yang sama, lingkungan yang lebih tenang akan memiliki populasi yang sedikit lebih tua, bagus untuk bisnis yang menargetkan demografi generasi boomer.

Sumber: Dezzain.com