SEO itu Apa? Perlukah? Yuk Kupas Tuntas SEO

    SEO(Search Engine Optimization) atau mampu diterjemahkan Optimisasi Mesin Pencari merupakan hal yang biasa didengar oleh para Blogger, yang kalau kita berhasil melaksanakan SEO maka konten-konten kita akan berada di page one mesin pencari, bahkan banyak yang website yang menyediakan jasa SEO biar blog atau konten kita mampu berada di top mesin pencari.
 SEO katanya mampu dilakukan dengan banyak sekali cara menyerupai memakai backlink, pakai template yang SEO-friendly, buat konten yang berkualitas, dll. Tapi dari ke tiga cara di atas, saya menekankan pada buatlah konten yang berkualitas dan pilihlah template yang SEO-friendly, alasannya Backlink ketika ini sudah tidak terlalu pengaruh, dikarenakan banyaknya para blogger yang melaksanakan spam backlink, backlink yang kuat ketika ini backlink yang berasal dari situs-situs berkualitas yang akan dihitung.

Jadi, untuk sekarang buatlah artikel-artikel yang tentunya original dan berkualitas, alasannya google/search engine ingin menunjukkan yang terbaik kepada para pengunjungnya dan jangan lupa pilihlah template yang SEO-friendly biar blog anda mudah di kanal bagi para pengunjung, alasannya google/search engine akan memilih blog yang memiliki template yang mudah di kanal (SEO-friendly), jadi apakah membuat konten berkualitas termasuk SEO? tanggapan nya iya.

Cara-cara di atas akan saya bedakan kembali menjadi dua bab besar SEO, yaitu:
  1. SEO OnPage
  2. SEO OffPage

Secara garis besar SEO dibagi ke dalam dua bab itu dan ditekankan untuk melaksanakan keduanya, biar hasil yang didapatkan menjadi optimal.

Kita akan masuk kepada poin pertama terlebih dahulu.

1
SEO ONPAGE



Apa itu SEO OnPage? SEO OnPage merupakan cara untuk mengoptimisasi blog/artikel kalian dari dalam blog kalian sendri.

Caranya bagaimana? ada beberapa cara yang mampu dilakukan untuk melaksanakan SEO OnPage ini:
  • Buat Konten/Artikel yang Original dan Berkualitas
  • Pakai Template yang Responsive
  • Rich Content (Memperkaya Isi Konten)
  • Judul Yang Menarik

2
SEO OFFPAGE



Apa itu SEO OffPage? SEO OffPage merupakan cara mengoptimisasi di luar blog kita, ialah dengan cara:
  • Membangun Backlink
  • Submit Artikel di Search Engine
Saya Pribadi tak akan menjelaskan kembali wacana optimisasi kedua hal itu, alasannya saya sudah merangkumnya yang mampu anda baca di:


dan untuk Submit Artikel Kalian mampu baca di:


Jika ditanya SEO itu perlu atau tidak? tergantung anda, kalau konten anda ingin dibaca oleh banyak orang, maka lakukan SEO dan jangan lakukan hal yang bersifat dilarang(Black SEO), alasannya itu mampu membuat blog anda di banned oleh Google, alasannya cara setiap perbuatan akan menerima akibat nya.

Terimakasih telah membaca SEO itu apa? Perlukah?, semoga bermanfaat :)