Cara Redirect Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

  Halo sobat, dimanapun kalian berada kali ini penulis mau menawarkan tips nih, pasti kalian tau kan kalo blog kalian jikalau dikunjungi oleh IP indonesia akan menjadi blogspot.co.id, kalo dari jepang jadi blogspot.co.jp dan lain-lain bergantung darimana IP tersebut berasal.

Nah kali ini, penulis mau memberitahu caranya untuk mengubah/mengalihkan blogspot.co.id tersebut menjadi blogspot.com, tentunya ini berlaku selain blogspot.co.id juga.

Pastinya cara ini bagi para suhu atau orang yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger bukanlah hal yang baru, alasannya ialah pastinya mereka sudah mengetahui cara ini tetapi tidak ada salahnya saya bagikan disini, mengingat banyaknya juga para blogger baru.

Sebenarnya apa manfaat dari melaksanakan redirect ke blogspot.com? ada manfaatnya, salah satunya yaitu:
  • Memfokuskan Rank Alexa
 Rank Alexa akan difokuskan pada satu domain saja, yaitu blogspot.com. Sehingga keseluruhan total visitor akan difokuskan pada domain tersebut yang mana jikalau kalian ingin membuat blog kalian memiliki rank alexa yang kecil,  menggunakan cara yang satu ini akan lebih mudah.

Berbeda hal nya jikalau kalian memiliki blogspot.co.id, dll. Maka alexa akan mendeteksi keseluruhan domain tersebut dan membuat perhitungan akan dibagi ke masing-masing domain yang bergantung pada domain mana yang paling sering dikunjungi, sehingga rank alexa blog kalian akan banyak tetapi tidak pada rank yang optimal.

Yuk eksklusif simak caranya:

<script type='text/javascript'> var str=window.location.href.toString();if(&quot;-1&quot;==str.indexOf(&quot;.com/&quot;)){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(&quot;.blogspot.&quot;));if(&quot;-1&quot;==str1.indexOf(&quot;/&quot;))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf(&quot;/&quot;)+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,&quot;.blogspot.com/ncr/&quot;)} </script> 

Copy kan isyarat tersebut setelah isyarat <head>, lalu simpan
Maka cobalah membuka url blog kalian dengan blogspot.co.id maka akan otomatis dialihkan ke blogspot.com

Note: Jika akan mengganti blog kalian dengan domain yang gres atau dengan top level domain, maka hapuslah script/kode tersebut.

Referensi Gambar:
Designed by Freepik