Mencari Penghasilan Tambahan Dari Adfly

Beberapa kali mungkin Anda pernah tidak sengaja masuk ke situs Adf.ly. Ya, memang sebagian besar orang tentu tidak sengaja masuk ke situs ‘aneh’ tersebut. Mengapa aneh? Sudah karena orang tidak berniat masuk namun tiba-tiba kita diarahkan kesana, lagipula kita juga tidak mengetahui dengan jelas konten dalam Adf.ly kecuali hanya melihat iklan.

Keberadaan Adf.ly memang cukup menjengkelkan, tetapi justru ketika seseorang mengunjungi sebuah halaman blog dan mengklik salah satu link kemudian diarahkan ke Adfly, itu merupakan hal yang menyenangkan bagi pemilik blog. Dengan masuknya seseorang ke situs Adl.fy melalui blog tertentu, ternyata justru membawa keuntungan secara materi untuk pemilik blog. Hampir sama sistemnya dengan program Google Adsense.

Mengenal Adf.ly

Adf.ly pada dasarnya merupakan sebuah situs yang memiliki layanan shorter link (memperpendek link) dan juga berfungsi sebagai penyembunyi link aslinya (link original). Layanan ini memang bukan istimewa karena sudah cukup banyak situs memperpendek link. Tujuannya adalah untuk lebih mudah memposting mengingat ada beberapa link halaman tertentu yang cukup panjang dan tidak enak dilihat. Tetapi mengapa ada banyak orang yang memanfaatkan Adf.ly ini? Apa keunggulannya?

Jika dilihat keunggulannya, Adf.ly justru sama dengan situs shorter link. Bahkan terkadang Adf.ly lebih buruk karena sistemnya mengalihkan halaman yang bukan dituju melalui link yang telah dipendekan oleh Adf.ly. Untuk menuju halaman yang memang hendak diakses, Anda harus melihat angka detikan sampai ada keterangan SKIP, Anda bisa masuk. Layanan situs ini laris semata-mata karena Anda akan dibayar seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Berapa uang yang didapat dari Adf.ly?

Seperti program dan bisnis lainnya, dalam menggunakan Adf.ly Anda tidak akan langsung mendapatkan uang kontan dalam jumlah banyak. Ada usaha dan ada hal yang harus diperhatikan. Pertama ketika Anda sudah mendaftar program Adf.ly, maka akun Anda berhak mendapatkan uang 5 USD. Bagaimana menurut Anda? Baru daftar saja Anda sudah mendapatkan uang 5 USD. Menarik bukan? Tunggu dulu, jika ingin mendapatkan uang lebih Anda harus berjuang lebih keras. Ya, Adf.ly akan membayar Anda 5 USD lagi apabila ada 10.000 orang yang mengklik sebuah link yang dipendekan oleh Adf.ly. Cukup berat untuk sebuah blog baru yang masih sedikit pengunjung.

Tetapi upah tersebut bila orang yang mengklik berasal dari negara Indonesia. Untuk pengunjung yang mengklik link Adf.ly Anda dari negara Amerika Serikat, pendapatan bisa lebih besar. Bayarannya mencapai 4 dollars per 1000 klik pengunjung. Perbedaannya bisa cukup besar memang.
Yang perlu diketahui bahwa apabila bayaranya yang Anda dapatkan sudah mencapai 5 dollar atau lebih, secara otomatis pihak Adf.ly akan mengirimkan uang virtual tersebut menuju akun paypal / payza Anda setiap awal bulan. Untuk pencairan uang tergantung dari peraturan paypal/payza.

Tips menggunakan Adf.ly

Ada beberapa cara agar Anda lebih ringan dalam mendapatkan penghasilan tambahan dari “makhluk” yang namanya Adf.ly ini. Berikut ulasannya:

•    Perbanyak visitor
Bagaimana pun juga untuk sukses dalam Adf.ly Anda harus memperbanyak visitor dahulu. Bagaimana bisa short link Adf.ly banyak di klik orang bila pengunjungnya tidak ada atau minim? Mulailah menerapkan strategi SEO, promosikan blog Anda baik di media sosialm forum maupun secara offline, perbanyak pula backlink. Visitor adalah yang terutama.

•    Perbaiki kualitas konten
Pada akhirnya kualitas konten menjadi hal terutama untuk mendapatkan uang dari Adf.ly. Mengapa? Percuma saja Anda memiliki banyak visitor tetapi konten kurang menarik, dan membuat visitor malas untuk mengklik lebih lanjut link Adf.ly Anda.

•    Short link untuk download
Kebanyakan blogger memanfaatkan Adf.ly untuk short link menuju situs download. Ketika visitor membaca konten kemudian sebagai contoh Anda mengatakan, “untuk mendownload game jadul CTR, silahkan klik link dibawah ini”. Karena tujuannya memang untuk download, maka mau tidak mau mereka harus mengklik short link Adf.ly serta menunggu Skip selama beberapa detik.

•    Gunakan kalimat ajakan
Berbeda dengan program Adsense dimana pemasang iklan dilarang menghasut orang untuk mengklik iklan Adsense. Pada Adf.ly Anda bebas untuk mengatakan apapun, agar seseorang mengklik link Anda yang dipendekan dengan Adf.ly. Bermain dengan kata-kata agar semakin banyak orang mengklik.

•    Jangan lupa petunjuknya
Anda harus bertanggung jawab ketika orang akan mengunjungi sebuah halaman namun yang muncul justru situs Adf.ly. Berikanlah keterangan pada mereka bahwa setalah mengklik link dan masuk ke Adf.ly, maka mereka harus menunggu selama 5 detik dan mengklik tautan SKIP.

Selamat berjuang di Adf.ly