Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga


Ibu rumah tangga sejatinya bertugas untuk mengurus rumah tangga, mulai dari mengurus suami hingga mengurus anak. Tapi sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki usaha sendiri tanpa meninggalkan tugasnya dalam mengurus keluarga.

Bisnis seperti apa sih yang banyak dikerjakan oleh ibu rumah tangga? Berikut ini adalah 3 contoh peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga:

1. Bisnis Rumahan Menjual Pakaian

Bisnis fashion atau pakaian adalah salah satu jenis bisnis yang sangat potensial. Pakaian selalu dicari oleh masyarakat luas, dan modelnya pun bermacam-macam sehingga ada berbagai model pakaian yang bisa dijadikan peluang usaha.

Salah satu model pakaian yang sering dijadikan sebagai lahan bisnis oleh ibu rumah tangga adalah busana muslim. Jenis pakaian ini sangat laris di pasar Indonesia, sehingga peluang usaha ini banyak dijalankan oleh para ibu rumah tangga.

Uniknya bisnis pakaian ini bisa dijalankan dari rumah, mengurus keluarga bisa dilakukan sambil berbisnis. Namun untuk menjalankannya tentu dibutuhkan niat yang sangat kuat dan kerja keras. Para ibu bisa memulai bisnis pakaian dengan modal yang kecil, dan menjual pakaian tersebut ke orang-orang di sekitar rumah.

2. Bisnis Rumahan Menjual Kuliner

Bisnis kuliner laris manis di Indonesia karena masyarakat kita memang terkenal sangat suka makan berbagai jenis kuliner. Pangsa pasar di bisnis kuliner juga masih sangat potensial karena ada banyak jenis kuliner yang diminati oleh masyarakat kita.

Bisnis kuliner yang bisa dijalankan dari rumah adalah membuka warung makan sederhana. Bila rumah kamu berada di sekitar perkantoran atau kampus, maka bisnis warung makan sederhana ini bisa sangat menguntungkan. Target marketnya sudah jelas, yaitu para pekerja kantoran dan mahasiswa, karena itu jenis makanan juga harus disesuaikan.

Bisnis kuliner camilan unik juga punya potensi yang sangat baik. Masyarakat Indonesia yang terkenal suka ngemil pasti selalu mencari camilan unik yang mereka sukai. Untungnya menjual aneka camilan ini bisa juga kita jalankan dari rumah, yaitu dengan menjualnya secara online sehingga biaya sewa tempatnya akan terpangkas.

3. Bisnis Rumahan Menjual Kosmetik

Para wanita tentunya tidak akan pernah lepas dari kosmetik karena wanita sangat suka mempercantik diri. Nah bisnis kosmetik tentu merupakan sebuah peluang usaha yang sangat potensial yang layak kamu pertimbangkan.

Bisnis ini bisa dengan cara bekerja sama dengan vendor terkenal dan menjual produk mereka. Salah satu perusahaan kosmetik yang cukup terkenal adalah Oriflame, produk mereka sudah terbukti berkualitas dan banyak dipakai para wanita.

Enaknya bisnis Oriflame ini bisa dijalankan dengan modal yang sangat kecil dan tidak perlu menyewa tempat usaha. Ada banyak sekali ibu rumah tangga yang meraih keuntungan besar dari berbisnis Oriflame, jadi ini bisa jadi pertimbangkan kamu dalam memilih bisnis rumahan.

Sebenarnya masih ada banyak peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa dijalankan. Tapi menurut aku 3 bisnis di atas ini adalah yang paling potensial karena peminatnya sangat banyak.