3 Peluang Bisnis Online Yang Akan Terus Bersinar


Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan internet? Hanya sebagian kecil saja orang Indonesia yang tidak menggunakan internet dalam kegiatan mereka sehari-hari. Tentu saja hal ini adalah sebuah peluang bisnis yang sangat baik bagi mereka yang jeli memanfaatkan kesempatan ini.

Ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa dikerjakan dari rumah, potensi keuntungannya pun tidak sembarangan. Kalau biasanya pekerja kantoran harus menjadi manager baru bisa punya penghasilan Rp 10 juta per bulan, kalau di bisnis online, seorang blogger atau pemiliki toko online kecil-kecilan bisa punya penghasilan lebih besar.

Walaupun peluang usaha onlin ini sangat menggiurkan, tidak semua orang paham cara menjalankannya. Untuk sekedar memberikan informasi singkat mengenai peluang bisnis internet yang potensial, di bawah ini adalah 3 jenis peluang bisnis online yang akan terus bersinar selama kita menggunakan internet.

1. Membangun Toko Online

Menjual produk fisik ataupun digital sudah banyak dilakukan para pengusaha online. Produknya bermacam-macam, mulai dari jenis makanan, pakaian, gadget, hingga keperluan rumah tangga, Hampir semuanya bisa dijual secara online.

Membuat sebuah toko online saat ini bukan hal yang sulit lagi, karena ada banyak sekali tutorial yang bisa kita pelajari tentang cara membuat toko online. Begitu juga pengadaan produk yang akan kita jual. Saat ini ada banyak supplier produk bermutu yang menawarkan sistem dropship, dimana kita sebagai retailer tidak perlu mengurus pengadaan barang, packing barang, dan pengiriman barang, semua sudah diurus oleh supplier. Dan enaknya si pengirim tetap atas nama toko online kita.

2. Membangun Blog Profesional

Buat kamu yang suka menulis seperti saya, profesi menjadi seorang blogger adalah yang paling tepat. Tapi sebaiknya kamu harus punya pengetahuan juga tentang cara blogging yang baik, bagaimana memilih kata kunci, membuat artikel yang baik, dan beberapa hal lainnya yang dibutuhkan oleh seorang blogger.

Mungkin banyak orang yang meremehkan profesi seorang blogger karena dianggap tidak menghasilkan uang. Tapi pada kenyataannya banyak sekali blogger yang punya penghasilan puluhan juta hingga ratusan juta per bulan dari blog mereka.

Tentunya tidak mudah menjadi seorang blogger profesional, ada banyak hal yang harus kita pelajari dan terapkan pada blog yang dibangun, misalnya membuat website/ blog untuk bisnis online. Selain itu, kita juga perlu membangun kredibilitas sebagai penulis yang baik dan bisa dipercaya. Dan pada saatnya, bila seorang blogger sudah terkenal dan blognya punya banyak pengunjung, maka aliran uang tidak akan bisa dibendung lagi.

Seorang blogger bisa menghasilkan uang dari blog mereka dengan cara mengikuti beberapa program penghasil uang, seperti PPC (pay per click), Affiliasi, Pay per review, dan bahkan bisa menjual produk sendiri yang memang dibutuhkan para pembaca blognya.

3. Menjual Jasa Secara Online

Jika kamu punya keahlian atau kemampuan khusus, sebenarnya bisa dijual secara online. Misalnya kamu punya keahlian dalam menulis artikel bagus, maka kamu bisa menjadi penulis pada sebuah website. Ada banyak website/ blog yang membutuhkan penulis, beberapa diantaranya bahkan bersedia membayar mahal lho.

Selain itu, jasa lain yang bisa dijual secara online adalah jasa membuat website atau blog. Ini sangat cocok buat kamu yang punya keahlian dalam membuat website atau blog. Tapi pastikan bahwa website yang kamu buat punya standar tersendiri, jadi pelanggan tidak akan berharap terlalu banyak dan tidak akan kecewa.

Nah, di atas tadi adalah contoh 3 peluang bisnis online yang akan terus bersinar selama manusia masih menggunakan internet. Bila saat ini kamu belum punya bisnis online sendiri, maka sebaiknya mulailah dari sekarang.